Skip to main content

what to do in malacca city (food and attraction)

   Malaka, sebuah kota bersejarah yang terletak sejauh 148 km dari Kuala Lumpur. Yap sebenarnya di Malaka sendiri tidak seperti kota besar yang ada di malaysia, disana masih bisa dibilang kota yang kecil dengan kebanyakan bangunan tua yang memang peninggalan dizaman penjajahan.

Oke tetapi meskipun sepertinya terlihat sebagai kota tua. Tetapi Malaka tidak seperti yang anda bayangkan, disini banyak sekali tempat wisata yang harus dikunjungi! Tentunya berbicara tentang tempat wisata disini tentu kita juga akan membahas tentang kulinernya. Lanjut saja untuk yang pertama:

Jonker Street:

Surga bagi para pecinta kuliner dan shopper! disini kita dapat membeli apa saja makanan lokal yang enak dan minuman yang menyegarkan. Jonker ini biasanya ramai pengunjung saat malam hari, karena saat malam Jonker Street ini di sulap menjadi pasar malam. Disini juga menjual berbagai macam pernak-pernik dan oleh-oleh khas malaka yang pastinya sangat terkenal. Oh ya dan jangan lupa bila mengunjungi malaka, kalian juga harus mencoba duriannya. Memang malaysia ini terkenal juga dengan duriannya, maka itu tak salah jika mengunjungi pasar malam di Jonker Street kalian juga harus mencoba duriannya. Durian yang terkenal disini adalah Mao Shan Wang atau biasanya disebut dengan Musang King. Tak lupa jika ada yang ingin membeli disini lebih baik menawar barang-barangnya terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan harga yang pas.
Related image
suasana jonker street saat malam hari
(source: google)


 Low Yong Moh dim sum:
   
Kuliner yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di telinga kamu. Dim sum! salah satu makanan yang disajikan biasanya di kelakat bambu, dan cara memasaknya adalah di kukus.  Tetapi di Low yong moh ini penyajiannya sederhana sekali dengan menggunakan piring aluminum dan terkadang piring biasa. Low yong moh adalah salah satu restoran dim sum yang harus dikunjungi jika mengunjungi malakka, tempat ini sangat cocok dikunjungi biasanya saat waktu sarapan pagi, tetapi jika ingin mendapatkan banyak pilihan dim sum, kamu harus mengunjungi nya lebih awal, agar tidak kehabisan stock dim sum yang ada. Melalui pengalaman saya kue telor asin merupakan menu favorit saya disini, juga siomay babi nya sungguh nikmat.

Image result for low yong moh
terletak di jalan tukan emas 32. buka setiap hari kecuali selasa, mulai pukul 5.30-13.00.
(source: google)

Banda Hilir attraction

Untuk pelajaran sejarah, daerah wisata Banda Hilir merupakan tempat yang harus dikunjungi. Monumen bersejarah seperti Stadthuys dan Gereja St. Paul berdampingan dengan museum-museum menarik seperti Museum Maritim dan Museum Palaca Kesultanan Malaka dan jika Anda ingin tur yang lengkap, masuklah dengan tur Dutch Heritage Trail untuk tour yang mendalam. Di daerah ini juga dipenuhi dengan becak yang berpangkalan di sekitar area ini. Kamu juga bisa mencoba menaiki becaknya hanya dengan membayar sekitar 5 - 10 ringgit untuk mengitari daerah kota melaka ini, dan jangan segan-segan untuk menawar harga becak yang diberikan karena biasanya harga yang diberikan oleh pengemudi terbilang mahal dan tidak sebanding dengan perjalanan yang singkat.
Related image
banda hilir dengan becak yang berpangkal di pinggiran (source: google)
Related image
bukan becak biasa, pada malam hari becak ini divariasi untuk menarik para wisatawan
(source: google)
     
 Sate Celup Ban Lee Siang

Sate celup merupakan kuliner spesial dan terkenal di melaka. Bentuknya seperti sate biasa. hanya cara memasak sate nya yang beda. Jika kalian  tahu cara memasak suki, yap. Sate celup juga dimasak dengan cara yang sama seperti suki. Restoran nya pun mempunyai konsep yang sama seperti restoran suki. Pelanggan dapat mengambil sendiri menu yang dinginkan dari kulkas yang disediakan. lalu pelanggan dapat memasak sendiri di alat pemasak yang sudah disiapkan dimeja. Lalu sate tinggal dicelup kedalam bumbu yang sudah ada di alat pemasak tersebut dan tunggu sampai sate itu matang. Menu sate pun bermacam-macam seperti suki pada umumnya, jadi jangan dikira ini seperti sate dengan daging saja, hehehe. Untuk harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dan tidak sekira nya satu kali makan bisa habis sekitar 50 ringgit untuk 4 orang. Restoran sate celup sendiri kebanyakan buka mulai dari sore hari, dan untuk yang satu ini buka mulai pukul 3.30 sore.

Related image
Ban lee siang ada 2. menurut warga lokal yang enak adalah ban lee siang dengan banner kuning,
letak nya di jalan: Ong kim wee 45-E 
(source: google)


WRITER: -gilbert kho.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Best Travelling Apps

  1.  Currency Converter: XE The XE currency app lets you specify a set of currencies you’re working in, and it will convert between all of them and display the results at a glance. It’s no hassle, fast, and works offline. 2. Best Hotel Booking App: Booking.com Booking.com is by far our favourite hotel booking app. It’s fast with an easy to use interface, automatically locates you and searches for hotels nearby, and can display the hotels around you on a map. Hotel info is always clear and detailed – in particular, we like that they always tell you exactly what the WiFi situation in a hotel is. Is it in the room, or just the lobby? Is there an extra cost? It’s always in the hotel description. And we especially like that it always clearly shows the all-included final price you will pay for the room, no more additional taxes and fees. 3. Restaurant/Attraction Reviews: Tripadvisor It’s a quick and easy way to find a good place to eat or something fun to

Barcelona city guide

Halo sobat traveler, kali ini aku akan membahas beberapa tips dan panduan perjalanan ke kota Barcelona, spanyol. Jadi apa saja yang terkenal di barcelona, kuliner yang enak, atau pusat perbelanjaan pasti nya akan aku bahas juga pada artikel kali ini. Barcelona merupakan kota kedua terbesar di spanyol setelah madrid. Disini terkenal sekali dengan arsitektur bangunan di kotanya dari seniman arsitek terkenal jaman dahulu yaitu Antoni Gaudi. Kita mulai dari karya gaudi yang terkenal sekarang di Barcelona adalah: Parc Guell: salah satu taman yang unik di barcelona, dibuat sendiri oleh antoni gaudi. awanya parc guell merupakan proyek perumahan, dengan konsep utama nya adalah alam. tetapi pada 1914 proyek ini gagal dan hanya dibangun dua buah rumah, dan sisanya adalah taman. bangunan yang dibangun disini sangat unik karena gaya arsitektur oleh antoni gaudi sangatlah khas, yaitu dengan menggunakan konsep mozaik-mozaik. selain itu jika dilihat bangunan yang ada di parc guell ini terlih

What to eat in bali, also my mid budget trip tips

seperti yang bisa kita lihat melalui judulnya, kali ini saya akan membagi kan tips perjalanan ke bali dengan modal yang middle up (nggak terlalu murah and nggak terlalu mahal). Pertama tentu kita ingin mencari tiket dan tempat tinggalnya terlebih dahulu. Disini saya dan teman-teman menggunakan travelling apps dari smart phone untuk melihat-lihat harga perjalanan yang akan kita lakukan (tips: atur dan pesan lah tiket dan tempat tinggal dari jauh hari sebelum hari keberangkatan karena semakin mendekati hari-h, harga akan semakin mahal. untuk yang ingin berpergian dengan orang yang jumlahnya banyak, saya lebih memilih untuk menempati vila, karena di vila kita memiliki tempat yang baik untuk menikmati waktu berkumpul bersama, dari pada di hotel yang kita harus pindah kamar untuk bisa berinteraksi bersama. Serta adanya dapur yang membuat kita lebih hemat karena bisa memasak entah itu pada pagi,siang, atau malam. Tinggal beli bahan saja.) Pada saat itu saya dan teman-teman mendapat