Skip to main content

pendiri dan tujuan membuat facebook

Zuckerberg meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Sebuah inspirasi awal Facebook mungkin berasal dari Phillips Exeter Academy, sekolah tinggi swasta dimana Zuckerberg lulus tahun 2002. Ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri, buku angkatan yang oleh siswa disebut sebagai "The Facebook". Direktori foto semacam itu merupakan bagian penting pengalaman sosial bagi kebanyakan siswa di sekolah swasta. Dengan hal tersebut, siswa dapat mendaftar berbagai hal seperti tahun angkatan, kedekatan mereka dengan teman-teman, dan nomor telepon mereka.
Setelah kuliah, Facebook dimulai dari hanya sebagai "barang Harvard" sampai akhirnya Zuckerberg memutuskan untuk menyebarkan ke sekolah lain, mendaftar dengan bantuan dari teman sekamarnya Dustin Moskovitz. Mereka pertama kali dimulai dari Stanford, Dartmouth, Columbia, New York University, Cornell, Brown, dan Yale, dan kemudian di sekolah lain yang memiliki kontak sosial dengan Harvard University.
Zuckerberg pindah ke Palo Alto, California, bersama Moskovitz dan beberapa teman. Mereka menyewa sebuah rumah kecil yang berfungsi sebagai kantor. Selama musim panas, Zuckerberg bertemu Peter Thiel yang menginvestasikan pada perusahaan. Mereka mendapat kantor pertama mereka di pertengahan tahun 2004. Menurut Zuckerberg, mereka berencana untuk kembali ke Harvard tetapi akhirnya memutuskan untuk tetap di California. Mereka telah menolak tawaran oleh perusahaan besar yang akan membeli Facebook. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2007, Zuckerberg menjelaskan alasannya:
Ini bukan soal uang. Bagi saya dan rekan saya, hal yang paling penting adalah bahwa kita menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang. Perusahaan media yang dimiliki oleh konglomerat hanya bukan ide menarik bagi saya. Dia mengungkapkan kembali tujuan-tujuan yang sama kepada majalah Wired di tahun 2010: "Yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka." Sebelumnya, pada bulan April 2009, Zuckerberg meminta nasihat dari mantan CFO Netscape Peter Currie tentang strategi pembiayaan untuk Facebook.
Pada tanggal 21 Juli 2010, Zuckerberg melaporkan bahwa perusahaan mencapai angka 500 juta pengguna. Ketika ditanya apakah apakah bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak dari iklan sebagai hasil dari pertumbuhan yang fenomenal, ia menjelaskan: Saya kira kami bisa ... Jika anda melihat berapa banyak halaman kami diambil untuk porsi iklan dibandingkan dengan rata-rata permintaan pencarian. Rata-rata bagi kita adalah sedikit kurang dari 10 persen dari halaman, dan rata-rata untuk pencarian adalah sekitar 20 persen yang diambil dengan iklan. Itu hal sederhana yang bisa kami lakukan. Tapi kami tidak seperti itu. Kami menghasilkan cukup uang. Benar, maksud saya, kita menjaga hal-hal berjalan, kita tumbuh pada tingkat yang kita inginkan.

Comments

Popular posts from this blog

Barcelona city guide

Halo sobat traveler, kali ini aku akan membahas beberapa tips dan panduan perjalanan ke kota Barcelona, spanyol. Jadi apa saja yang terkenal di barcelona, kuliner yang enak, atau pusat perbelanjaan pasti nya akan aku bahas juga pada artikel kali ini. Barcelona merupakan kota kedua terbesar di spanyol setelah madrid. Disini terkenal sekali dengan arsitektur bangunan di kotanya dari seniman arsitek terkenal jaman dahulu yaitu Antoni Gaudi. Kita mulai dari karya gaudi yang terkenal sekarang di Barcelona adalah: Parc Guell: salah satu taman yang unik di barcelona, dibuat sendiri oleh antoni gaudi. awanya parc guell merupakan proyek perumahan, dengan konsep utama nya adalah alam. tetapi pada 1914 proyek ini gagal dan hanya dibangun dua buah rumah, dan sisanya adalah taman. bangunan yang dibangun disini sangat unik karena gaya arsitektur oleh antoni gaudi sangatlah khas, yaitu dengan menggunakan konsep mozaik-mozaik. selain itu jika dilihat bangunan yang ada di parc guell ini terlih...

What to eat in bali, also my mid budget trip tips

seperti yang bisa kita lihat melalui judulnya, kali ini saya akan membagi kan tips perjalanan ke bali dengan modal yang middle up (nggak terlalu murah and nggak terlalu mahal). Pertama tentu kita ingin mencari tiket dan tempat tinggalnya terlebih dahulu. Disini saya dan teman-teman menggunakan travelling apps dari smart phone untuk melihat-lihat harga perjalanan yang akan kita lakukan (tips: atur dan pesan lah tiket dan tempat tinggal dari jauh hari sebelum hari keberangkatan karena semakin mendekati hari-h, harga akan semakin mahal. untuk yang ingin berpergian dengan orang yang jumlahnya banyak, saya lebih memilih untuk menempati vila, karena di vila kita memiliki tempat yang baik untuk menikmati waktu berkumpul bersama, dari pada di hotel yang kita harus pindah kamar untuk bisa berinteraksi bersama. Serta adanya dapur yang membuat kita lebih hemat karena bisa memasak entah itu pada pagi,siang, atau malam. Tinggal beli bahan saja.) Pada saat itu saya dan teman-teman mendapat...

Mengintip Indahnya Desa Sembalun dari Bukit Pergasingan

Mengintip Indahnya Desa Sembalun dari Bukit Pergasingan Untuk kalian yang ingin mencoba hiking tapi masih takut-takutan dan yang masih newbie tentunya hehehe , nih saya punya alternatif buat kalian. Bukit Pergasingan. Bukit dengan ketinggian sekitar 1700 mdpl ini terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bukit Pergasingan sendiri termasuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani. Pertama-tama kita perlu menuju ke Desa Sembalun sebelum memulai pendakian. Untuk mencapai Desa Sembalun diperlukan waktu 2-3 jam dari kota Mataram. Bagi yang membawa kendaraan pribadi dapat diparkirkan di rumah-rumah warga lokal dan membayar parkir kepada tuan rumah. Saya sendiri dan teman-teman saya saat itu menginap di hotel yang kebetulan milik kenalan dari teman saya dan dekat dengan titik awal pendakian. Jalur awal pendakian (source https://harryhermanan.blogspot.co.id/2014/09/jalan-jalan-ke-bukit-pergasingan.html) Untuk masuk ke wilayah Bukit ...